Pay Per Click

Pay Per Click yang biasa disingkat PPC adalah istilah program bisnis di internet yang membayar setiap membernya untuk setiap klik yang dilakukan oleh pengunjung pada iklan yang dipasang pada situs / blog member tersebut.

Yang perlu dilakukan sebagai pemilik situs / blog setelah memasang iklan hanyalah menunggu ada pengunjung yang meng-klik iklan-iklan tersebut. Jika ada yang meng-klik iklan maka otomatis Anda sebagai pemasang iklan (publisher) mendapat uang sesuai dengan nilai per-klik yang telah dijanjikan.

Dari mana situs PPC bisa membayar membernya?
Setiap ada yang meng-klik iklan yang dipasang publisher maka situs PPC akan mendapat pembayaran dari pemilik iklan yang dipasang. Dari situlah situs PPC mendapat uang untuk membayar membernya. Jadi Anda juga bisa memasang iklan pada situs PPC .

Ada banyak pilihan PPC jika Anda ingin bergabung, yang paling terkenal adalah produk dari google yakni adsense, selain itu masih ada adbrite dan bidvertiser untuk PPC internasional yang juga tidak kalah bagus. Anda juga bisa join dengan PPC local yang cocok untuk situs / blog yang berbahasa Indonesia walaupun nilai perklik-nya lebih kecil dibanding PPC internasional.

Berikut beberapa situs PPC local:
1. AdSentra.com
2. AdsenseCAMP
3. ADSPEEDY
4. WWW.INDOFAD.COM
5. KLIKSAYA
6. KumpulBogger.com
7. ppcindo.com
8. Tinggalklik

Masing – masing situs PPC memiliki kelebihan & kekurangan, untuk lebih jelasnya kunjungi situs PPC di atas, kemudian bandingkan dan pilih yang cocok dengan hati Anda.

Tips & trik sukses dalam PPC:
1. Usahakan banyak pengunjung ke situs / blog Anda (tingkatkan traffic ke situs / blog Anda). Makin banyak pengunjung maka makin besar kesempatan iklan yang Anda pasang di-klik pengunjung.
2. Taruh iklan di tempat yang mudah terlihat oleh pengunjung. Sehingga dengan begitu kesempatan iklan Anda di-klik akan semakin besar.

 
©  free template by Blogspot tutorial